Kamis, 25 April 2019

5 Tips Memilih Bingkai Foto untuk Dekorasi Ruangan

Image result for 5 Tips Memilih Bingkai Foto untuk Dekorasi Ruangan

Sudah pernahkah kamu lihat satu hiasan dinding memakai bingkai photo yang mengambil perhatian? Daya tarik dari hiasan memakai bingkai itu umumnya terbentuk dari photo yang dipajang atau lukisan, sekaligus juga design tata letak tempatnya. Bukan sekedar itu, estetika pada suatu karya seni sangat tergantung pada bingkai atau pigura yang membingkainya. Bingkai photo yang pas akan membuat lukisan atau photo yang kamu pajang jadi makin indah.

Bingkai yang pas mempunyai dampak yang lumayan besar pada penambahan kualitas tampilan photo atau lulisan yang dipajang. So, penentuan bingkai photo yang pas butuh kamu pertimbangkan dengan masak, supaya photo atau lukisan yang dipajang mempunyai daya tarik yang lebih. Karena itu, ada banyak panduan yang bisa kamu pikirkan waktu akan pilih bingkai photo supaya tidak menyesal sesudah beli. Apa ya? Yuk, kita baca!

1. Lihat karya seni apa yang akan dipajang 

Hal pertama yang butuh kamu kerjakan ialah memastikan apa yang akan dipajang untuk membuat dekorasi hiasan dinding yang cantik. Apa satu photo atau lukisan dinding , lantas apa topik dari photo atau lukisan itu? Karya seni atau photo yang dipasang akan memastikan type bingkai photo apa yang pas untuk diambil. Pilihan ini penting, supaya photo atau lukisan yang dipajang terlihat menarik serta seperti menceritakan.

Contohnya, bila gambar atau karya seni yang dipertunjukkan lumayan sederhana, jadi kamu bisa memakai bingkai dengan aksen emas. Sesaat bingkai sisi dalamnya (linen atau mat board) berwarna putih dengan garis emas. Berlainan bila kamu ingin tampilkan karya photografi. Karya photografi semakin lebih menarik didekorasi dengan memberikan bingkai kombinasi kayu berwarna jelas atau mat board berwarna berlainan.

2. Tetapkan tempat dan luas bagian yang akan dipakai untuk menempatkan bingkai

Hal penting yang perlu kamu lihat ialah keselarasan bingkai photo dengan interior ruang. Bila kamu bisa sesuaikan mode serta warna ruang, dan type perlengkapan dengan warna serta type bingkai yang pas, jadi kamu akan membuahkan dekorasi ruang yang cantik. Peletakan bingkai ini akan merubah penentuan bingkai yang pas.

Lalu tetapkan berapa luas bagian yang akan dipakai untuk menempatkan bingkai photo. Apa kamu akan memasangnya di ruangan tamu, ruangan keluarga, kamar tidur, seputar tangga, atau yang lain. Kesetimbangan pada ukuran bingkai photo serta luas ruang akan punya pengaruh pada kecocokan dekorasi ruang keseluruhannya.

3. Tetapkan warna serta bahan bingkai 

Sebelum beli bingkai photo, kamu butuh pelajari trik-trik dari permainan warna, supaya mata dapat konsentrasi lihat photo atau lukisan yang ada di bingkai. Bila photo yang dipakai berwarna cerah, jadi bingkai photo yang pas dipakai ialah yang berwarna lebih gelap. Langkah berikut akan membuat photo berkesan lebih hangat, tenang serta menonjol. Bila photo mempunyai warna yang cukuplah tajam, kamu dapat pilih warna bingkai yang alami seperti putih.

Nah, bila kamu mempunyai ruang dengan nuansa alami atau alami, kamu bisa pilih bingkai photo dengan bahan kayu. Bila ruangannya memiliki nuansa moderen, jadi bingkai photo memiliki bahan alumunium atau akrilik bisa jadi pilihan yang pas.

Kamu dapat pilih bingkai photo yang mempunyai warna bersimpangan dengan warna penting ruang, sebab warna bingkai photo yang kontras bisa memberi aksen tertentu pada ruang. Supaya kelihatan lebih menyatu dengan interior ruang, dianjurkan untuk pilih warna yang sama juga dengan bantalan sofa atau warna yang seirama dengan pernak-pernik kecil lainnya di sekelilingnya.

4. Lihat kualitas bingkai photo 

Yakinkan bingkai photo yang kamu pilih mempunyai kualitas yang baik, tidak gampang rusak atau terserang jamur. Diluar itu, pikirkan berat bingkai, untuk pastikan penyangga yang dipakai kuat meredam beban serta tidak gampang jatuh.

Pilih bingkai photo dari kayu yang solid supaya lebih bertahan lama. Bahan yang lain condong tidak demikian bertahan lama, walau bentuk serta desainnya cantik dan menarik. Yakinkan jika susunan bingkai dicat dengan baik minimum menggunakan spray duco. Kamu butuh waspada sebab banyak pengrajin yang jual bingkai murah dengan cuma dilapis karton putih.

Cek juga kerapian bingkai photo. Ini umumnya kelihatan pada tempat belakang bingkai. Banyak pengrajin yang menutupi sambungan dibagian belakang bingkai sebab memakai alat manual. Sebagian besar bingkai photo umumnya ada sambungan serta bingkai yang baik pasti mempunyai sambungan yang rampak rapi.

5. Lihat kesetimbangan design 

Waktu kamu pilih bingkai, kamu akan temukan banyak pilihan design. Dari mulai bingkai photo biasa sampai bingkai photo dengan design yang unik. Termasuk bingkai photo dengan ornament, ukiran atau bahkan juga motif yang ciri khas. Misalnya saja bingkai saja berupa hati, design seperti pohon, dan lain-lain. Kamu bisa saja pilih bingkai dengan design yang unik bila sesuai interior ruang yang telah ada. Tetapi, janganlah lupakan kesetimbangan ya. Terutamanya berkaitan dengan penentuan topik serta photo atau karya seni yang akan dipajang di dalamnya. Jangan pernah bingkai photo begitu menonjol serta menenggelamkan photo yang dipertunjukkan.

Nah tidak hanya dengan ikuti beberapa tips diatas, kamu dapat juga bebas berkreasi sendiri sesuai hasrat. Hal yang penting ialah keselarasan bingkai yang diambil dengan photo atau lukisan di dalamnya, dan sesuai dengan topik ruang. Langkah mendekorasi ruang memakai bingkai photo bebas bergantung pada hasrat serta kesan-kesan seperti apa yang ingin kamu tunjukkan. So, cari insiprasi sebanyak sebelum akan memutuskan akan mendesain bingkai seperti apa ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *