Selasa, 23 Oktober 2018

Solusi Mudah Mengatasi Sol Licin Pada Sepatu Lama

Image result for Solusi Mudah Mengatasi Sol Licin Pada Sepatu Lama

sepatu safety - Sol sepatu baru, terpenting yang terbuat dari plastik atau kulit, bisa jadi memiliki tekstur licin, sama dengan sepatu lama yang telah digunakan bertahun-tahun serta telah aus serta robek. Walau perihal ini berkesan remeh, kenakan sepatu yang licin tidak nyaman, apalagi sepatu yang licin adalah pemicu penting terjadinya masalah cedera (contohnya, di AS tiap-tiap tahun ada juta-an laporan peristiwa "kecelakaan" karena terpeleset, tersandung, atau terjatuh). Akan tetapi, Kamu tak perlu buang sepasang sepatu yang bersol licin, sebab dengan beberapa trick simpel, gampang saja untuk bikin sepatu Kamu berasa kembali "menggigit", tiada cost yang mahal!

Lewat cara Menempatkan Produk Penambahan Untuk Meningkatkan Daya Cengkeram.

1. Belilah susunan alas spesial berkapasitas cengkeram (grip pad). Bila Kamu seringkali terpeleset sebab sepasang sepatu yang yang telah lama, mungkin permasalahannya bukan sol Kamu kurang aus, tapi malah telah sangat aus. Dalam masalah ini, Kamu mungkin butuh memperhitungkan untuk meningkatkan susunan alas dibawah sepatu Kamu, yang memiliki tekstur spesial dengan daya cengkeram yang baik. Mungkin langkah sangat “profesional” untuk mengerjakannya yaitu dengan memakai susunan alas sepatu yang memang didesain spesial untuk dipasang pada sol sepatu Kamu.
· Susunan alas memiliki tekstur ini didesain spesial supaya bisa melekat pada bahan sol sepatu dengan perekat. Akan tetapi, beberapa orang merintih sebab perekat ini bisa membuat sol sepatu jadi “lengket” saat susunan alas itu lepas.
· Susunan alas ini banyak di jual di beberapa toko baju terpenting di harga yang relatif murah (umumnya tidak lebih dari Rp130.000 per pasang).

2. Menjadi alternatif lain, belilah semprotan spesial alas sepatu. Menjadi penambahan pada susunan alas sepatu memiliki tekstur, ada pula produk semprotan yang didesain spesial untuk melapisi sol sepatu supaya lebih berkapasitas cengkeram. Produk ini biasa di jual dengan cap berbahasa Inggris "traction spray" atau "grip spray", serta mempunyai kualitas yang beragam, jadi tanyakanlah pada petugas toko sebelum Kamu lakukan pembelian.
· Semprotan ini umumnya di jual dalam tempat yang sama juga dengan susunan alas sepatu, akan tetapi harga nya tambah mahal, umumnya pada Rp130.000-260.000.

3. Pakai hairspray. Kamu tidak mau habiskan uang untuk beli produk penambah daya cengkeram pada sol sepatu? Beberapa produk yang sudah ada di dalam rumah bisa memberi manfaat yang juga sama. Akan tetapi, ingat-ingatlah jika improvisasi seperti ini tidak jamin hasil yang sebagus seperti beberapa produk yang memang didesain spesial seperti diatas. Beberapa produk improvisasi yang bisa Kamu pakai contohnya ialah hairspray. Semprotkan saja hairspray banyak-banyak ke sol sepatu Kamu untuk membuat lebih “lengket” (terpenting pada sepatu dengan sol halus). Biarlah hairspray jadi kering dengan mendiamkannya saat sekurang-kurangnya tiga puluh detik serta susunan semprotan jadi lekat, sebelum Kamu kenakan kembali sepatu itu untuk berjalan.
· Ingat-ingatlah jika susunan semprotan ini cuma akan bertahan sesaat serta semprotan butuh diulangi kembali. Apalagi, susunan hairspray akan hilang tersapu air saat hujan.

4. Pakai cat muncul. Cat muncul (dalam bahasa Inggris dimaksud "dimensional fabric paint") ialah type cat yang seringkali dipakai untuk karya seni serta kerajinan anak-anak, seperti membuat kaus. Saat cat muncul jadi kering, akhirnya akan memiliki tekstur kasar serta ini membuat jadi pilihan yang baik untuk memberikan daya cengkeram pada sol sepatu Kamu. Tambahkan dikit cat muncul pada sol sepatu Kamu, biarlah jadi kering saat beberapa saat, lantas uji akhirnya!

5. Walau cat muncul bisa bertahan lebih lama dibanding hairspray, langkah tersebut masih butuh diulang setiap saat supaya efektivitasnya masih optimal.
· Bila Kamu mempunyai waktu, pikirkan untuk mengecat design spesifik pada sepatu Kamu. Ini ialah langkah yang hebat untuk bikin sepatu Kamu tampak unik sekaligus juga untuk mengekspresikan kreatifitas Kamu.

6. Pakai plakban. Pilihan paling akhir yang simpel untuk memberikan daya cengkeram pada sepatu Kamu yaitu dengan tempelkan beberapa potong plakban pada sol sepatu Kamu. Lekatkan dua rol plakban membuat huruf “X” dibagian tepi serta datar pada sol sepatu Kamu, untuk membuahkan dampak yang optimal.
· Ingat-ingatlah jika plakban bisa kehilangan daya rekatnya secara cepat, jadi Kamu mungkin butuh memberikan susunan lakban.

7. Bila sepatu Kamu berkualitas tinggi, pikirkan untuk membawanya ke penyedia layanan perbaikan sepatu. Bila Kamu mempunyai sepasang sepatu di harga yang mahal atau sangat bernilai untuk diubah dengan beberapa cara diatas, coba bawa serta sepatu Kamu ke tempat perbaikan sepatu atau tukang sepatu yang profesional. Beberapa tenaga profesional ini mungkin akan melakukan perbaikan sepatu Kamu lewat cara modifikasi atau ganti solnya.

· Lihat jika service seperti ini kadang mahal. Bergantung pada kualitas sepatu serta tingkat kesusahan pembuatan, harga layanan melakukan perbaikan sepasang sepatu bisa sampai Rp1.300.000. Jadi, jalan keluar ini lebih baik disimpan untuk sepasang sepatu Kamu yang terunggul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *