Minggu, 22 Juli 2018

CARA MERAWAT SEPATU AGAR AWET, TIDAK CEPAT RUSAK

Tips merawat sepatu sneakers

sepatu safety - Pemilik sepatu tidak semua tahu jika ketidaksamaan bahan pembuat sepatu beda juga langkah perawatannya. Ada pula yang sok tahu atau pura pura tahu, namun sepatunya malah cepat rusak.

Sepatu memiliki bahan kulit asli.

  1. Langkah menjaga sepatu memiliki bahan kulit asli, yakni seperti berikut : 
  2. Bersihkan dengan selekasnya, jika sepatu yang terserang debu. Karena jika sepatu memiliki bahan kulit terserang debu kurun waktu yang lumayan lama, debu itu akan sulit untuk di hilangkan. 
  3. Menyemir sepatu memakai warna semir yang sesuai dengan supaya sepatu tampak tidak kusam. 
  4. Menyikat sepatu memakai sikat yang mempunyai bulu yang halus serta lembut. 
  5. Memakai sikat yang halus waktu membersihkan sepatu dan memakai hair dryer untuk mengeringkan sepatu. Melapisi sepatu degan kertas/koran sisa sebelum mengeringkannya meggunakan hair dryer supaya panas yang didapatkan tidak mengakibatkan kerusakan sepatu Kamu. 

Sepatu memiliki bahan kulit suede.

  1. Langkah menjaga sepatu memiliki bahan kulit suede : 
  2. Menyikat sepatu memiliki bahan suede yang terserang noda memakai sikat spesial untuk sepatu memiliki bahan suede. 
  3. Menyikat sepatu yang terserang noda dengan arah yang sama. Ini mempunyai tujuan supaya noda yang melekat pada sepatu tidak menebar. 
  4. Mengolesi atau menggunakanlah cream spesial pada sepatu supaya tidak ringan terserang kotoran. 
  5. Hindari pemakaian hair dryer untuk mengeringkan sepatu yang basah karena udara panas hair dryer dapar mengakibatkan kerusakan permukaan sepatu. 
  6. Bersihkan sepatu sekerap mungkin saja karena sepatu ini ringan mengeras yang akan mengakibatkan noda makin susah untuk dibikin bersih. 

Sepatu memiliki bahan kulit sintesis serta kulit lak

Langkah menjaga sepatu memiliki bahan kulit sintesis serta kulit lak memang termudah. Sepatu ini cukuplah dibikin bersih lewat cara di lap karena struktur sepatu yang mengkilap ringan untuk dibikin bersih dari noda.

Sepatu memiliki bahan kanvas atau denim

  1. Sepatu memiliki bahan kanvas serta denim adalah type sepatu yang termasuk sama. Hingga perawatan yang dibutuhkan sepatu ini dapat sama. Berikut langkah menjaga sepatu memiliki bahan kanvas serta denim : 
  2. Mendiamkanlah sepatu yang terserang kotoran (lumpur) sampai kotoran itu jadi kering. 
  3. Memukul sol sepatu yang satu dengan yang lainnya. Pekerjaan ini mempunyai tujuan supaya kotoran terlepas dari permukaan sepatu. 
  4. Menggunakanlah sikat spesial atau sikat gigi yang telah di celupkan ke air sabun untuk menyikat sisi dalam serta sisi luar dari sepatu. 
  5. Mencuci sepatu yang telah disikat dengan air dingin. 
  6. Mencampurkan baking soda serta air, lantas kombinasi itu dipakai di bagian dalam sepatu supaya bau tidak enak dari sepatu hilang. 
  7. Menjemur sepatu untuk dikeringkan. Akan tetapi pada penjemurannya hindarilah penjemuran sepatu di bawah cahaya matahari dengan cara langsung. 

Sepatu memiliki bahan karet

  1. Langkah menjaga sepatu memiliki bahan karet : Supaya masih awet serta tahan lama, langkah merawatnya merupakan seperti berikut : 
  2. Menaruh sepatu memiliki bahan karet ditempat yang tidak terserang cahaya matahari secara langsung (tidak lembab) karena cahaya matahari akan membuat sepatu jadi memuai. 
  3. Bersihkan sepatu karet yang terserang noda sebelum dimasukkan ke rack sepatu dengan memakai kain kering yang lembut 
  4. Hindari pemakaian sepatu karet pada ruang jalan yang terjal ataukah tidak rata. 
  5. Tidak menumpuk sepatu waktu ditempatkan di rack, karena bila di tumpuk, bisa menyebabkan pergantian bentuk pada sepatu karet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *