Minggu, 22 Juli 2018

Cara menulis artikel yang menarik untuk dibaca

Image result for Cara menulis artikel yang menarik untuk dibaca

jasa pembuatan website jakarta barat - Kamu tentu ingin tau langkah menulis artikel yang menarik untuk dibaca beberapa orang sampai usai. Sesaat kamu terasa artikel yang kamu catat tidak menarik buat pengunjung. Mereka mungkin saja membaca selintas apa yang kamu catat, mungkin saja judul artikel kamu, sisi pembukaan, atau sub judul serta mungkin cuma sisi rangkuman. Kemudian mereka tutup website kamu.

Tingkah laku pengunjung yang demikian tidak mencerminkan mereka tertarik atau suka pada tulisan kamu. Bagaimana kamu tahu jika content yang kamu catat tidak menarik buat pengunjung?. Tentunya jika lama kunjungan mereka tidak sepanjang yang semestinya. Tujuan saya untuk membaca satu judul artikel dengan panjang 1500 kata sangat cepat jika cuma perlu waktu 3 menit, sesaat kamu sendiri memakan waktu 5 menit untuk membaca artikel yang sama.

Kamu dapat juga menilainya artikel kamu tidak menarik jika tidak berlangsung konversi seperti yang kamu berharap. konversi itu dapat berbentuk click tombol senang, komentar yang berkaitan dengan panjang memenuhi, atau lebih jauh lagi berlangganan website kamu.

Lantas kenapa content website kamu tidak menarik?. Walau sebenarnya kamu dapat menulis dengan baik, terkecuali jika kamu tidak pintar menulis, itu lainnya lagi permasalahannya.

Di bawah ini langkah menulis artikel yang menarik untuk dibaca pengunjung sampai usai. Artikel ini berisi beberapa point yang perlu dilihat dalam penulisan content artikel, dari pembuatan judul sampai sisi rangkuman, supaya artikel lebih memukau, atau sekurang-kurangnya mengundang minat baca.

1. Langkah menulis artikel yang menarik untuk dibaca itu diawali dari judul serta 2 alinea teratas
Judul merupakan apa yang pertama-tama dibaca pengunjung. Artikel dengan Judul yang menarik pasti akan mengundang pengunjung untuk membaca apa yang ada di bawah judul. Bagaimana supaya dengan membaca judul orang jadi tertarik untuk membaca artikel kamu?.

1. 1. Tidak ada kelirunya membuat Judul yang tidak biasa
Jika judul artikel posting kamu sama juga dengan mempunyai orang yang lain, pasti judul kamu tak akan istimewa. Contoh : kamu membuat judul contohnya : Kenapa merokok membahayakan kesehatan. Walau judul itu mungkin saja sama dengan prasa kata kunci (keyword) yang banyak diketik pengjung, akan tetapi sangat datar. Judul semacam itu suatu yang wajar serta umum. Kamu dapat ubah dengan judul yang kontroversial contohnya : Apakah benar merokok membahayakan kesehatan atau mungkin ada pula faedahnya.

Lihat juga : jasa pembuatan web di jakarta barat

1. 2. Judul sebaiknya menjanjikan satu yang lebih atau bombastis
Banyak orang lebih senang lihat, dengar serta membaca suatu yang waah. Cobalah kamu banding 2 buah judul ini : 5 langkah menulis posting yang mengundang banyak komentar. Judul satunya lagi : 19 langkah ringan menulis posting yang dapat dibuktikan mengundang beberapa ratus komentar. Saya fikir judul ke-2 lebih bombastis serta saya fikir kamu lebih tertarik membacanya.
Beberapa kata yang mengundang minat baca yang kerap digunakan orang dalam judul merupakan :
  • rahasia
  • tidak mungkin 
  • gratis 
  • mudah 
  • tidak terbayangkan 
  • lucu, serta ada banyak lagi 
1. 3. Judul sebaiknya mencerminkan tofik pemkajian yang sfesifik serta jelas
Salah satunya menu pada website ini berjudul “membuat website bisnis”. Judul semacam itu sebetulnya tidak menuturkan suatu yang sfesifik serta memvisualisasikan tofik pemkajian lebar sekali. Semakin lebih sfesifik jika saya ubah dengan membuat website usaha jualan baju atau membuat website usaha layanan.

Saya tidak menggantinya karena kalimat yang panjang tidak sangat mungkin untuk dimuat pada menubar, karena saya juga punya maksud berisi link-link yang lain. Sesaat saya fikir halaman mengenai membuat website usaha itu begitu terpenting sekali serta berkaitan dengan topik utama website ini. Jadilah ia saya paksakan dimuat di menubar.

Tidak hanya judul, nomer dua yang tidak kalah terpenting serta memastikan merupakan kalimat-kalimat yang kamu catat pada alinea-alinea paling atas. Kenapa alinea pertama begitu terpenting?. Karena yang selanjutnya disaksikan pengunjung sesudah judul merupakan alinea teratas.

Yakinkan kamu berisi persoalan yang memicu kamu menulis artikel itu. Lalu kamu tuliskan argumen kenapa ia jadi terpenting buat pembaca. Setelah itu apa kerugian yang pembaca kamu alami bila masih membiarkan persoalan itu tidak dicarikan jalan keluarnya.
Tidak lupa juga kamu janjikan pembaca akan temukan jawaban yang kamu jabarkan di bagian isi posting.

2. Menulis artikel yang menarik untuk dibaca itu mesti memerhatikan Format tulisan serta menyelipkan media lainnya tidak hanya teks
Kamu mesti pastikan format tulisan kamu penuhi standard penulisan artikel yang baik. Bagaimana format standard tulisan yang baik itu :
  • Kamu mesti buat kalimat dalam artikel kamu dalam beberapa subjudul. 
  • Di antara sub judul sebaiknya ada poin terpenting yang diikuti dengan sinyal baca seperti penomoran serta sinyal listing. 
  • Buat panjang paragraf tidak lebih dari 7 baris. Pembaca tidak senang membaca kalimat dalam alinea yang panjang serta itu menjemukan. 
  • Tebalkan atau berikan sinyal kutip pada kalimat spesifik jika kamu akan memberi penekanan karena ia terpenting. 
  • Pakai teks warna hitam di atas latar belakang putih dengan ukuran teks standard. Umumnya font ukuran 12 sampai 14. 
  • Janganlah cuma merangkai kata lantas meremehkan media penyampai info yang lain seperti gambar, video, atau infografik. Jika kamu cuma isi artikel kamu dengan teks, pengunjung bisa menjadi jemu. Sering gambar yang menarik justru yang membuat pengunjung ingin membaca artikel kamu.. Orang katakan suatu gambar dapat mengemukakan seribu kata. akan tetapi sebaiknya gambar mesti berkaitan dengan artikel kamu. 
Menyisispkan video atau infografik merupakan media lainnya yang tidak kalah terpenting untuk dikerjakan. Pengunjung bisa jadi malas membaca, dengan memutar video kamu mereka dapat tangkap info yang kamu berikan, walau mereka kerjakan sambil berbaring. Kamu baiknya unggah terlebih dulu video kamu ke youtube, kemudian semat link video itu didalam posting. Flatform website blogspot serta website wordpress telah menyiapkan menu untuk menyelipkan video.

Menurut Neil patel yang menulis posting The 8 Underused Components of Compelling Konten That Readers Love jika :
  • Otak mengolah info berbentuk gambar lebih cepat 60. 000 kali dari teks. 
  • 90% info yang dikatakan ke otak merupakan objek visual 
  • 40% orang merespon objek visual sangat baik dari teks. 
  • Supaya tidak menjemukan sering juga penulis menyelipkan kalimat bertanya, dengan arah untuk memancing otak pembaca untuk ketertarikan temukan jawaban yang kamu catat. 
Cara-cara menyertakan pembaca dalam artikel kita menurut Neil patel merupakan :
  • Memberi quiz dengan imbalan menarik 
  • Menyisipkan link ke sosial media. Seperti menyelipkan tombol senang, tombol share dan lain-lain. 
  • Pembaca website kamu dianggab telah terlbat interaktif jika mereka click tombol senang, tombol share, memberi komentar yang berkaitan, atau lebih jah jauh lagi memberikan email yang terkait dengan artikel yang kamu catat. 
3. Yakinkan tiap-tiap sisi dari artikel terangkai dengan baik
Bagaimanakah cara supaya kita ringan merajut sama-sama keterikatan dalam tiap-tiap paragraf dalam artikel?. Buat terlebih dulu kerangka tulisan.

Tiap-tiap artikel itu diawali dari judul lalu sub judul. Sub judul dibagi lagi dalam beberapa bagian kecil berbentuk poin-poing yang diikuti. Sesudah kamu membuat kerangka jadi kamu mempunyai dasar serta batasan apa yang perlu serta tidak semestinya kamu catat. Hingga kamu cuma akan menulis yang berkaitan dengan sub judul atau beberapa poin yang ada pada kerangka. Jadi kamu akan tidak meleset jauh dari tofik pemkajian.

Web besar umumnya akan memperkerjakan editor yang bekerja mengecek artikel sebelum diedarkan. Termasuk juga mengecek ejaan kata, susunan kalimat serta susunan artikel. Intinya sang editor akan pastikan semua oke sebelum artikel lalu diedarkan.

4. Supaya artikel menarik untuk dibaca rangkai tulisan layaknya seperti suatu cerita
Bagaimana kamu menulis artikel, bagaimana kamu merangkai kata begitu memastikan apa kamu sudah menulis artikel yang menarik untuk dibaca atau biasa saja. Suatu artikel website itu tidak seperti koran yang semata ditulis berdasar pada kenyataan, hingga sering terlihat kaku.

Orang membaca koran hanya untuk mendapat info. Sesaat posting website itu seperti kamu terlibat percakapan dengan pembaca kamu. Kamu menulis mengenai beberapa hal yang terpenting buat mereka. Terkecuali tentunya jika website kamu merupakan website berita atau vs on-line dari media bikin.

Tapi posting website tidak hanya menyediakan kenyataan, ia juga memang perlu berisi buah pikiran kamu menjadi penulis, juga sekaligus kalimat-kalimat yang mengundang keterlibatan pembaca.

5. Dukung artikel kamu dengan data
Menulis tanpa di dukung data yang tepat seperti kamu dibuat-buat. Jika pembaca fikir kamu menceritakan bohong atau membual, jadi tak akan kelak mereka akan kembali berkunjung ke website kamu.
Jika kamu mengklaim suatu, tidak tahu prestasi kamu dalam blogging atau penghasilan kamu dari usaha on-line, pengunjung pasti akan yakin jika kamu memasukkan bukti, walau tidak mesti mendetil, sekurang-kurangnya cukuplah sebatas menyakinkan mereka.

Oleh karena itu blogger senior tetap memasukkan sumber dari tempat mana serta bagaimana mereka mendapat data, dengan arah untuk menguatkan narasi dalam posting mereka, sekaligus juga supaya pengunjung dapat mencari rujukan lainnya untuk tofik yang sama.

Memang mencari data simpatisan itu merupakan sisi terberat dari proses membuahkan suatu artikel berkualitas, akan tetapi dengan memasukkan data yang tepat, jadi posting kamu akan berharga lebih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *