Kamis, 24 Mei 2018

KONSENTRASI DAN FOKUS PADA SAAT BEKERJA

Image result for KONSENTRASI DAN FOKUS PADA SAAT BEKERJA

sepatu safety murah - Kekuatan untuk konsentrasi atau konsentrasi sangat diperlukan dalam kerjakan suatu hal pekerjaan. Konsentrasi memengaruhi hasil dari semua pekerjaan yang dilakukan. Namun, untuk menjangkau tingkat konsentrasi tidaklah hal yang mudah, terlebih mendekati hari libur.

Biasanya orang yang juga akan libur, cuti, dan sebagainya mengakibatkan konsentrasi dan konsentrasi kerjanya juga akan alami penurunan. Hal semacam ini karena sebab fikiran beberapa orang yang juga akan libur itu telah berada ditempat yang berlainan meskipun fisik masih tetap ditempat kerja. Banyak kecelakaan yang terjadi karena kurang konsentrasi ketika bekerja. Telah banyak bebrapa peristiwa kecelakaan yang terjadi terutama di ruang kita yang karena sebab kurang konsentrasi, hilang konsentrasi kerja terutama ketika libur juga akan tiba.

Bagaimana caranya menangani agar konsentrasi dan konsentrasi kerja dapat terbangun, hingga pekerjaan dapat dikerjakan tepat waktu dengan hasil yang memuaskan tidak ada kecelakaan? Berikut tips untuk tingkatkan konsentrasi dan konsentrasi kerja hingga keselamatan dapat terbangun :

a. Tidur Lebih Awal
Beberapa orang yang tunda tidur sampai ia merasa sangat kelelahan. Capek yang berlebihan yaitu musuh utama konsentrasi. Bila tidur terlalu larut, maka kondisi psikis dan fisik seorang alami penurunan. Karenanya, istirahatlah lebih awal dan rasakan dampaknya pada pagi hari. Badan semakin lebih bugar, mood/semangatpun dapat terbangun sepanjang hari.

b. Pusatkan Pada Satu Pekerjaan
Umpamanya kamu miliki pekerjaan A dan B. Pilih lah salah satu untuk dikerjakan terlebih dulu atau lakukan dengan bertukaran, janganlah sekaligus. Bila kerjakan pekerjaan satu per satu maka juga akan tingkatkan daya konsenterasi kamu.

c. Beristirahat sejenak
Bila sangatlah capek, maka janganlah memaksa badan dan otak untuk selalu bekerja. Memaksa keadaan sendiri hanya juga akan menyebabkan beragam penyakit, seperti pusing, demam, atau tubuh terasa lemas. Karenanya, alangkah sebaiknya agar bersitirahat sesaat bila telah mulai merasa hilang konsentrasi. Hal semacam ini juga untuk hindari agar badan tetaplah fit dan keadaan otak lebih fresh ketika beristirahat.

Keadaan fisik yang kurang fit juga akan mengakibatkan badan tidak bergairah hingga konsentrasi dan konsentrasi alami penurunan. Konsentrasi dan konsentrasi yang alami penurunan ketika bekerja juga akan mengakibatkan kwalitas pekerjaan juga tidak maksimum dan dapat mengakibatkan terjadinya kecelakaan dari mulai yang enteng sampai yang berat. Contoh kecelakaan yang karena sebab kurang konsentrasi yang banyak terjadi yaitu ketika mengemudi. Hal semacam ini telah banyak terjadi di ruang kerja kita terutama di hauling road. Oleh karenanya diinginkan agar tetaplah hati-hati dan tetaplah melindungi konsentrasi dan konsentrasi kerja untuk membuat keselamatan dalam bekerja dan kwalitas pekerjaan dapat juga terbangun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *