Minggu, 20 Mei 2018

Hal Ini Wajib Dilakukan Agar Buah Tetap Segar!

Image result for Manfaat Buah Nanas

pemasok nanas madu belik pemalang - Salah satu tips makanan sehat yang senantiasa dimaksud dalam panduan alur diet sehat yaitu makan buah. Buah memang memberi banyak gizi jika dikonsumsi dalam kondisi fresh. Beragam langkah berikut ini juga akan memberi panduan cara penyimpanan agar buah tidak kehilangan kesegaran dan rasa-rasanya, Kamu pun dapat nikmati manfaat buah sepenuhnya.
Balut ujung pisang dengan plastic wrap

Pisang tidak dapat disimpan di lemari pendingin karena juga akan beralih warna jadi hitam dan kehilangan rasa-rasanya. Agar tidak cepat membusuk, Kamu dapat menaruh pisang dalam suhu ruangan dan balut bonggol atau tangkai pisangnya dengan plastic wrap.

Janganlah bersihkan buah bila ingin disimpan

Bila buah belum juga juga akan Kamu mengkonsumsi dan juga akan disimpan terlebih dulu, baiknya buah janganlah dicuci, cukup Kamu lap dengan kain atau tisu. Air saat membersihkan dapat menghapus perlindungan alami dari buah hingga tingkatkan resiko jamur dan busuk. Bersihkan buahnya bila Kamu memang juga akan segera menelan buah.

Pakai zat asam untuk melindungi kesegaran

Untuk buah yang telah terlanjur dipotong seperti apel atau pir dan Kamu ingin menjaga kesegarannya, Kamu dapat memakai kombinasi air lemon atau jeruk yang berbentuk asam. Kombinasi ini juga akan menghalangi oksidasi buah, menghindar warna buah jadi kecokelatan dan kehilangan kerenyahannya.

Janganlah taruh buah tertentu dengan bersamaan

Ada beberapa buah yang juga akan keluarkan senyawa etilen saat mulai masak seperti pisang, melon, pir, mangga, dan tomat. Etilen ini juga akan mendorong sistem pematangan buah. Ada beberapa buah yang peka pada etilen, diantaranya apel dan semangka yang juga akan cepat membusuk bila disimpan berbarengan dengan buah yang menghasilkan etilen.

Potong daun pada buah nanas

Ada cara khusus agar buah nanas tetaplah terbangun kesegarannya. Potong daun atau bonggol dibagian atas nanas, lalu tempatkan terbalik didalam lemari pendingin. Langkah tersebut juga efisien menebarkan rasa manis ke semua daging buah nanas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *