Minggu, 10 September 2017

4 Langkah Mudah Mengatasi Nyeri Haid Tanpa Obat

Image result for 4 Langkah Mudah Mengatasi Nyeri Haid Tanpa Obat

cara meredakan nyeri haid hari pertamaSering merasa terganggu ketika tamu bulanan Kamu tiba? Perut sakit, tidak dapat beraktivitas dengan baik, ingin selalu berbaring ditempat tidur, atau bahkan juga berniat konsumsi obat-obatan pengurang nyeri?

Well honey, janganlah minum sembarang obat ketika tengah menstruasi. Memang mungkin Kamu merasa sangat kesakitan, tetapi Cosmo miliki jalan keluar simpel tetapi mujarab untuk mengatasinya. Juicet take a peek, sexy!

Menurut Prof. Hembing, salah satu pakar kesehatan di Indonesia, menangani nyeri menstruasi kemungkinan besar dilakukan tanpa ada obat-obatan buatan pabrik. Ia menyebutkan kalau beberapa cara tersebut di antaranya) yaitu :

Kompres 

Kompres bagian perut yang merasa nyeri dengan handuk kecil. Bila ingin panas lebih lama, pakai botol atau hot water bag yang sudah di isi air panas dan tempatkanlah dibagian perut bawah atau pinggang Kamu.

Rasa hangat yang didapatkan juga akan menstimulus Kamu untuk merasa jauh tambah nyaman. Langkah tersebut adalah cara paling tepat untuk dilakukan saat nyeri itu datang ketika Kamu tengah di kantor. So, sediakan senantiasa botol itu di laci Kamu ya!

Baca juga : dampak buruk merokok bagi wanita

Pijat 

Pijat dengan lembut daerah perut dengan perlahan-lahan. Pijatan-pijatan kecil juga akan melonggarkan sedikit kemelut otot yang diakibatkan dari reaksi hormonal dalam rahim. Janganlah memijat “terlalu semangat”, dear. Kelak rasa sakitnya jadi jadi bertambah selalu.

Berbaring 

Berbaring kemampuanng sembari mengganjal bagian bawah lutut dengan bantal yaitu cara yang tepat untuk merelaksasi perut Kamu. Tarik napas panjang dan hembuskanlah dengan perlahan-lahan. Kemudian, janganlah lupa minuman hangat untuk kembalikan stamina Kamu selesai lemas menahan sakit. Ughh!

Olahraga 

Janganlah malas melakukan beberapa gerakan kecil saat nyeri itu datang! Honey, berolahraga enteng seperti senam, jalan kaki, atau bersepeda yang dilakukan sebelumnya dan saat menstruasi sangat penting dilakukan untuk memperlancar aliran darah pada otot di sekitar rahim. Yakin atau tidak, langkah tersebut dapat menangani dan kurangi rasa sakit itu lho.

Baca : latihan yoga untuk memperbesar payudara

So, tetaplah aktif dan semangat ya walau “si merah” tengah bertandang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *