Kamis, 20 September 2018

Tips! Begini Cara Merawat Sepatu yang Benar


sepatu safety - Sepatu ialah sisi penting dalam pekerjaan kita satu hari – hari. Macamnya banyak, ada sepatu boot, sepatu panjat tebing dll. Berbahan juga beragam jenis. Ada yg dari karet, kain keras, gore tex sampai bahan kulit atau kain.

Sebelum disimpan, Sepatu mesti dibikin bersih dahulu. Kesempatan ini Mr.Young Shoes Care penyedia layanan laundry serta perbaikan sepatu di Gorontalo akan share panduan mengenai langkah bersihkan serta menjaga sepatu.

Membersihkan sepatu baiknya mesti menggunakan shampoo spesial misalnya Sneaker Shampoo. Untuk jenis sepatu berbahan kain serta kulit butuh disikat dgn sikat spesial sepatu. Triknya, sikat di rendam dahulu di air. Ada juga bahan pembersih semprot untuk suede/kulit.

Sesudah bersih, keringkan lewat cara diangin-anginkan, janganlah langsung terkena cahaya matahari. Lantas taruh, janganlah didalam kardus sebab akan lembab serta terserang jamur. Bisa gunakan silica gel, tetapi mesti ditukar silikanya setiap 2 minggu. Terbaik sepatu disimpan di rack yg terbuka dgn tempat sepatu berdiri.

Produk pembersih sepatu yang berada di market tidak murah. Oleh karenanya, kita butuh mencari langkah bersihkan sepatu sekalian masih mengirit. Tidak hanya bersih, dengan tehnik ini, sepatu Kamu ditanggung juga wangi.

Sedang untuk sepatu dengan bahan kulit kaku (patent leather) dapat dibikin bersih dengan kain lembut yang di celupkan di air bercampur cuka. Sesaat sepon lembut dengan sampo adalah pembersih yang pas untuk sepatu type suede (bahan kulit lunak). Untuk bersihkan bulu-bulu halusnya, gunakanlah kuas atau sikat lembut.

Sepatu kanvas mesti dicuci dengan tangan. Pemakaian mesin pencuci cuma akan mengakibatkan kerusakan bahan serta sol sepatunya. Cuci dengan pembersih spesial. Pakai sikat spesial untuk meniadakan noda membandel, jika memang perlu pakai pemutih

Bersihkan sol karetnya dari sisi luar saja, janganlah rendam di air. Sneaker juga semestinya dikeringkan lewat cara alami, akan tetapi jauhkan dari cahaya matahari dengan cara langsung.

Lihat juga panduan membersihkan yang ada waktu Kamu beli sepatu baru. Sebelum menerapkan beberapa bahan, coba lebih dulu dibagian yang tidak sangat mencolok, supaya jika berlangsung reaksi kimia yang tidak diharapkan, jadi Kamu tidak mengorbankan semua sepatu.

Jika memang perlu pakai ganjalan dalam sepatu untuk mengawasi bentuk. Jika tidak miliki ganjal spesial, juga bisa menyumpal sisi dalam sepatu (Sepatu Etnik) dengan potongan koran.

Jika sisi Sepatu Wanita ada yg terlepas, rekat kembali dgn lem. Ingat, setiap perusahaan sepatu menggunakan lemnya sendiri, menjadi lebih baik dikerjakan oleh pembuat Jenis Sepatu Wanitanya.

Sesudah itu sepatu dapat disemprot dengan bahan pelindung. Bahan ini sekaligus juga membuat perlindungan sepatu supaya kedap air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *